Monday, 10 October 2016

Pengertian CPI dan CPM bagi publisher iklan





CPI dan CPM adalah istilah yang digunakan dalam seleksi media iklan online dan pemasaran yang terkait dengan lalu lintas web. Hal ini mengacu pada biaya iklan atau internet marketing atau iklan email kampanye, di mana pengiklan membayar setiap kali iklan ditampilkan. CPI adalah biaya atau beban yang dikeluarkan untuk setiap pelanggan potensial yang memandang iklan, sedangkan CPM mengacu pada biaya atau beban yang dikeluarkan untuk setiap seribu pelanggan potensial yang melihat iklan atau CPM adalah inisial untuk biaya per mille.

CPI adalah strategi periklanan online yang paling dekat untuk ditawarkan kepada media lain seperti televisi, radio atau media cetak yang menjual iklan berdasarkan taksiran pemirsa, pendengar atau pembaca. CPI memberikan ukuran yang sebanding dengan kontras iklan internet dengan media lainnya.

Sebuah CPI adalah tampilan iklan kepada pengguna saat melihat halaman web. Sebuah halaman web dapat berisi beberapa iklan. Dalam kasus tersebut, tayangan laman tunggal akan menghasilkan satu tayangan untuk setiap iklan yang ditampilkan. Dalam rangka untuk menghitung tayangan yang ditampilkan seakurat mungkin, dan demi mencegah penipuan dari publisher itu sendiri, server iklan dapat mengecualikan kegiatan non-kualifikasi tertentu seperti halaman-refresh atau tindakan pengguna lainnya dari menghitung tayangan. Ketika tarif iklan digambarkan sebagai CPM atau CPI, ini adalah jumlah yang dibayarkan untuk setiap seribu tayangan kualifikasi disajikan pada biaya tersebut. 

No comments :
Write comments